-->

Cara Mendaftarkan Blog di Google AdSense



Cara daftar di Google AdSense

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Tahukan sahabat semua apa itu Google AdSense?
Google AdSense adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh google kepada para pengguna untuk mengiklankan sesuatu. Jika iklan tersebut mendapat klik maka anda akan mendapat imbalan dari google berupa $. Dan $ tersebut dapat dirupiahkan. Cukup menggiurkan bukan?
iwwstyle.blogspot.com

Jika anda seorang blogger jangan sia-siakan kesempatan ini. Anda dapat mendapatkan uang jajan dari Google AdSense, Bisa juga Google AdSense ini dijadikan mata pencaharian utama anda. Tentunya jika anda serius ini akan mendapatkan tabungan yang banyak.

Sebelum mendaftar di Google AdSense Aktifkan dulu fasilitas pendaftaran Google Adsense.
Apa itu fasilitas pendaftaran Google AdSense? Bagaimana caranya?
Fasilitas pendaftaran Google AdSense adalah ibarat pintu untuk masuk rumah. Untuk dapat daftar ini diperlukan sebagai pintu masuknya.

Fasilitas ini letaknya pada menu administrasi blog anda. Jika belum diaktifkan maka fasilitas ini tidak akan muncul.. Seperti apakah fasilitas itu?
Lihat gambar dibawah
iwwstyle.blogspot.com
Pada gambar diatas terdapat perbedaan, Yang belum ada fasilitas google adsense tidak terdapat menu "Penghasilan" dan yang sudah ada fasilitas google adsense, menu "Penghasilan" akan terlihat.

Cara mengaktifkan Fasilitas Google Adsense

1. Silahkan anda masuk ke Dasbor Blogger Anda.
2. Pada menu yang tersedia pilih menu "setelan", biasanya letaknya dipaling bawah.
3. Setelah itu pilih sub menu "Bahasa dan Pemformatan.
4. Jika sudah, Rubah bahasa menjadi "Inggris (Inggris) - English (United Kingdom)"
Lihat gambar dibawah
iwwstyle.blogspot.com
5. Setelah itu simpan pengaturannya dan refresh browser anda.

Maka menu "Penghasilan" akan tampil di menu blog anda, Sekarang anda dapat mendaftar Google Adsense. Selamat ya. Tapi jangan senang dulu, Ini baru awal dari sebuah perjalanan.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense?

Cara Mendaftar Google Adsense

Cara mendaftaran google Adsense
Setelah melakukan langkah diatas, Mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya.

1. Buka menu penghasilan yang sudah diaktifkan tadi, Kemudian klik Adsense.
2. Setelah masuk di menu AdSense, Kemudian klik mendaftar adsense.
iwwstyle.blogspot.com
NB : Tombol mendaftar adsense dapat belum aktif, akan ada tulisan "Blog Anda Belum Memenuhi Syarat AdSense" Maka lupakan dulu keinginan anda untuk mendaftar, Fokus dulu membuat artikel, Setelah artikel dirasa sudah cukup silahkan coba lagi.

3. Kemudian pilih akun gmail anda, saya sarankan lengkapi dulu profilnya dan usahakan usia 18 tahun.

iwwstyle.blogspot.com

4. Kemudian pilih bahasa, saya sarankan pilih bahasa indonesia saja, biar lebih mudah. Lalu setelah itu klik Lanjutkan.

5. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukan identitas anda, isi identitas anda dengan jujur dan benar. Kemudian ikuti langkah-langkah berikutnya. Jika berhasil maka akan seperti ini.

iwwstyle.blogspot.com

6. Proses ini memakan waktu kurang lebih seminggu. Waktu itu digunakan oleh Team google adsense untuk me-review blog anda. Jika permohonan anda diterima akan ada pemberitahuan melalui e-mail. 
iwwstyle.blogspot.com
Berdoalah agar permohonan anda diterima, jika tidak terima jangan putus asa. Perbaikilah blog anda, post artikel yang banyak, bermutu, dan original.

Selamat mencoba.

Demikian artikel mengenai Cara Mendaftarkan Blog di Google AdSense semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Note :
*Artikel ini ditulis berdasarkan pada pengalaman saya sendiri, Tulisan sendiri lebih baik dari pada cuma men-copy karya orang lain, Kami menghargai kebijakan privasi blog anda*

iwwstyle.blogspot.com


Berlangganan update artikel terbaru via email:

41 Responses to "Cara Mendaftarkan Blog di Google AdSense"

  1. nice post.. kunbalnya http://gallant-colony.blogspot.com/2015/07/cara-mengembalikan-akun-facebook-yang.html

    ReplyDelete
  2. http://kutu-bunglon.blogspot.com/ monggo bang, komen balik ya

    ReplyDelete
  3. tadi udah ane coba gan. tapi sayang blog ane belom memenuhi syarat :3 nice info gan

    ReplyDelete
  4. Tetap semangat buat artikel . Ada tulisan gini gan"Blog Anda Belum Memenuhi Syarat AdSense"?

    ReplyDelete
  5. bismillah...,udah ane coba gan , tinggal nunggu antrian persetujuan

    ReplyDelete
  6. bisa di coba nih hhehehhe buat nambah uang saku :D

    ReplyDelete
  7. kalau ane masih memaksimalkan performa dulu gan soalnya tipis trapiknya. doain ya gan supaya cepet diterima :) :D
    http://ilove-her.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. dari pada ditolak oleh team adsense

      Delete
  8. Ty gan info nya jangan lupa
    follow + komeen http://kfun1.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. oh gitu gan.. tapi ane masih belum siap ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik dipersiapkan dg matang dulu.. dari pada ditolak

      Delete
  10. kalo ane nunggu visitor banyak dulu gan baru daftar adsense, enggak mau buru-buru lah

    ReplyDelete
  11. Ane Udah 3kali Di Tolah Adsense Bagi Tips Nya Gan Supaya Cpat Diterima :) !!!!

    ReplyDelete
  12. iklan adsense ane koq ga muncul" ya..

    ReplyDelete
  13. Reviewnya itu loh mass.. ditolak mulu...
    tapi saya ngga akan nyerah mass..
    haaha

    ReplyDelete
  14. wah ini sangat berguna gan :D khususnya bagi ane yang blognya belum dapet adsense, bisa dicoba deh :D

    ReplyDelete
  15. ini ilmu bener bener bermanfaat banget gan. thanks alot for your information

    ReplyDelete
  16. terimkasih gan infonya, saya pernah daftar 2x gak diterima apes :/

    ReplyDelete
  17. info yang sangat bermanfaat gan ... thx :)

    ReplyDelete
  18. wah saya jadi tertarik juga nih buat daftar mas ..
    pengen juga dapat penghasilan dari blog
    semoga saya bisa seperti mas :D

    ReplyDelete
  19. Ane udah daftar beberapa kali untuk blog TLD ane dan belum diterima, pas diterima seminggu iklannya muncul langsung di banned katanya fraud klik, padahal selama seminggu itu ane kagak ada ngapa-ngapain blog ane. kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  20. thanks atas informasinya gan tolong bantu gimana caranya agar di blog kita banyak visitornya

    ReplyDelete
  21. makasih gan, ane mau coba dulu

    ReplyDelete
  22. mantab.....pengen lah.Lagi merintis nih..........

    ReplyDelete
  23. Adsense memang sangat menjanjikan,saya sendiri sangat ingin mendaftar google adsense tapi sayang saya belum 18 tahun jadi belum bisa.Mampir dan komen di blog saya ya gan http://lionphysics4n.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. keren gan!!! tapi saya belum bisa terdaftar hehe...

    ReplyDelete
  25. mantap gan......tapi blum juga bisa terdaftar

    ReplyDelete
  26. mantap., tapi reviewnya kok lama ya gan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel